Wisata Pantai di Air Napal Tak Ditutup

AIR NAPAL RU – Camat Air Napal, Supandi, SH memastikan tidak ada penutupan sarana wisata pantai di Kecamatan Air Napal selama lebaran, Idul Fitri tahun 2021 ini.

Ia menilai, tidak ada dasar untuk melakukan penutupan lokasi wisata pantai tersebut. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada tempat wisata pantai yang dikelola oleh desa ataupun masyarakat.

“Tidak ada wisata yang dikelola. Jadi bagaimana kita mau menutupnya. Pantai di sini, banyak. Tapi tidak termasuk dalam kategori tempat wisata. Karena, tidak ada yang mengelola,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika lokasi pantai di Air Napal ada yang ramai itu hanya dikunjungi masyarakat sekitar saja.

“Jadi, tidak ada orang lain. Hanya warga sini-sini saja yang datang. Sebab, tidak ada tempat atau sarana khusus yang dibangun dan bisa dinikmati para pengunjung. Paling, orang hanya mau datang untuk melihat ombak pantai saja,” jelasnya.

Hanya saja, Camat juga memastikan, meski tidak ada penutupan wisata pantai. Namun, pihaknya menghimbau agar warga tidak menggelar acara di pantai. Seperti live musik dan acara lain yang memicu terjadinya kerumunan.

“Jika ada. Maka kita siap untuk bubarkan. Yang penting tetap jaga protokol kesehatan yang baik dan benar,” tandasnya. (sfa)