Warsiman, Ketua PWI Bengkulu Utara

  • Zacky: PWI Adalah Elemen Pembangunan

ARGA MAKMUR RU – Dalam Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Utara (BU) yang digelar Jum’at (5/3) kemarin, kembali mempercayakan Drs. HM Warsiman, sebagai Ketua PWI Bengkulu Utara untuk periode 3 tahun ke depan. Dalam sidang pleno yang dipimpin langsung Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, SH, MH itu, Warsiman mendapatkan dukungan total pemilik suara di Kabupaten Bengkulu Utara.

BENNY/RU – KONFERENSI PWI Bengkulu Utara yang dibuka langsung Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, SH, MH, kemarin.

“Berdasarkan hasil kesepakatan seluruh pemilik suara di tingkat kabupaten, Warsiman, ditunjuk kembali sebagai Ketua PWI BU,” kata Zacky Antoni, dibarengi ketok palu pimpinan pleno, membacakan hasil rapat seluruh pemilik suara yang digelar di Sekretariat PWI Bengkulu Utara, kemarin.

Ditegaskan Zacky, Ketua terpilih akan kembali melaksanakan tugasnya dalam tugas panitia formatur bersama dengan 2 orang yang disepakati, untuk membantu mempersiapkan struktur kepengurusan PWI Kabupaten BU yang baru.

“Ketua terpilih, sekaligus ketua tim formatur pembentukan struktur kepengurusan yang baru dan dibantu dengan 2 orang yang ditunjuk dalam konferensi ini,” tegasnya.

Zacky juga menyampaikan, PWI yang merupakan organisasi profesi, secara umum memiliki tugas-tugas dalam pengembangan organisasi, untuk semakin majunya perkembangan dunia jurnalistik yang terus mengalami perkembangan yang pesat. Pesan dia, sebagai pelaku kerja-kerja yang dilindungi UU Pers, Insan pers juga mesti terus menguatkan kapasitasnya, baik dari sisi akademik, jenjang kompetensi dan pengetahuannya, agar berimplikasi pada kualitas karya jurnalistiknya.

Wartawan senior itu pun, turut menegaskan, kalau PWI merupakan salah satu elemen pembangunan serta pelaksana independen dalam fungsinya sebagai katalisator serta agent of change.

“Karena itu, pemerintah daerah sudah sepatutnya turut memberikan perhatiannya secara profesional, melibatkan PWI dalam kegiatan-kegiatan program pembangunan di daerah,” tegasnya.

Terpisah, Drs. HM Warsiman, memberikan ucapan terima kasih atas kepercayaan seluruh peserta Konferensi PWI BU yang sudah digelar dengan sangat demokratis, dalam proses penentuan laju organisasi insan pers di daerah 3 tahun mendatang.

Turut disampaikan Warsiman, apresiasi kepada lintas sektor di daerah, sehingga PWI BU masih bisa tetap eksis dan turut memberikan sumbangsihnya bagi daerah. Untuk selanjutnya, kata jebolan Universitas Negeri Lampung (Unila) ini, konsolidasi internal serta kerja-kerja strategis organisasi, sangat diharapkan dukungan dari semua pihak, agar PWI bisa semakin memberikan kemanfaatan yang lebih luas lagi bagi daerah, pemerintah daerah dan pembangunan serta stake holder lainnya.

“Ini adalah amanah, mari kita emban bersama untuk saling memberikan dukungan dalam kerja-kerja pembangunan daerah di segala bidang,” pungkas Warsiman. (bep)