Waiting List Haji Kepahiang Jadi 20 Tahun

KEPAHIANG RU – Ditundanya keberangkatan haji tahun ini oleh pemerintah pusat akibat Pandemi Covid-19, tentunya juga berimbas pada Waiting List Haji di Kabupaten Kepahiang. Jika sebelumnya daftar tunggu keberangkatan Jamaah Haji mencapai 19 tahun, namun akibat ditunda otomatis membuat waiting List haji menjadi lebih lama lagi yaitu menjadi 20 tahun.

Itu artinya, untuk 2.087 Calon Jamaah Haji Kepahiang yang sudah mendaftar dan masuk daftar tunggu (Waiting List), harus benar-benar bersabar karena harus menunggu 1 tahun lebih lama dari jadwal sebelumnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang, Drs. H. Herman Yatim, MM melalui Kasi Haji dan umroh, H. Lukman, S.Ag, MM mengatakan, Waiting List haji tersebut bisa saja tidak mencapai 20 tahun asalkan disetiap tahunnya Kabupaten Kepahiang mendapat tambahan kuota haji.

“Untuk setiap tahun kita mendapat jatah kuota haji sebanyak 110 CJH, jika ada penambahan kouta sekitar 20 orang CJH saja setiap tahun, tentunya bisa akan mempercepat keberangkatan dan mengurangi jumlah waiting list,” tutupnya. (**)

__Terbit pada
6 Agustus, 2020
__Kategori
Kepahiang