V Koto Tuntaskan Monev Desa

V KOTO RU – Pemerintah Kecamatan V Koto melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah yang tersebar di 10 desa. Kegiatan tersebut menggunakan Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat tahap I Tahun 2020.

Camat V Koto, Iftikar, S.Pd sudah mengecek langsung pembangunan fisik dan memeriksa tertib administrasi yang dilaksanakan aparat desa. Menurut Camat Iftikar, Monev tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Pelaksanaan monitoring dan evaluasi sudah hampir di seluruh desa yang telah melaksanakan pembangunan fisik,” sampai Iftikar.

Adapun 10 Desa yang ada dikecamatan V Koto yakni Desa Pondok Tengah, Desa Lubuk Cabau, Desa Talang Sepakat, Desa Talang Sakti, Desa Sungai Rengas, Desa Lalang Luas, Desa Sungai Lintang, Talang Petai, Desa Pondok Panjang, Desa Resno.

“Anggarannya digunakan untuk pembangunan fisik seperti sentral perekonomian, dan sentral pendidikan untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Iftikar. (oye)

__Terbit pada
9 Juli, 2020
__Kategori
Mukomuko