Usulan Pembangunan SMK Tunggu Pemerintah Pusat

PINANG RAYA RU – Ketua Panitia Pembangunan SMK Pinang Raya, Agus Wagito, M.Pd mengatakan, usulan pembangunan SMK di Kecamatan Pinang Raya sudah disampaikan ke pemerintah daerah hingga pusat. Hanya saja, kata Agus, belum ada progres positif terhadap pembangunan sekolah itu.

“Sudah kita cek rutin melalui pihak terkait baik di kabupaten, provinsi dan pusat, memang belum ada progres. Namun masih optimis tahun 2021 sampai 2022 nanti, pemerintah mengabulkan usulan kita,” terangnya.

Disinggung soal persiapan, Agus memastikan, tidak ada kendala pada syarat dan ketentuan pada usulan SMK Pinang Raya yang berpusat di Desa Sumber Mulya itu. Dari sisi kesiapan lahan hingga pengambilan titik koordinat oleh dinas terkait di lokasi yang dipersiapkan, sudah terlaksana. “Tim dari dinas sudah turun untuk mengecek titik koordinat lokasi yang akan ditempati bangunan sekolah,” terangnya.

Terpisah, Kades Sumber Mulya, Tato memastikan, 3 hektar lahan sudah dipersiapkan oleh desa untuk mendukung pembangunan gedung SMK. “Lahannya sudah kita persiapkan. Kita menaruh harapan kepada pemerintah agar segera merealisasikan gedung SMK sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang lebih dekat,” pinta Kades.(sig)

__Terbit pada
4 Juli, 2020
__Kategori
Ketrina