Upacara HUT RI Tunggu Instruksi

PADANG JAYA RU – Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE mengaku belum dapat memastikan pelaksanaan upacara memperingati HUT RI ke-75, akan dilaksanakan atau sebaliknya. Pasalnya, pihaknya belum mendapatkan intruksi soal bakal digelarnya tradisi tahunan yang biasanya melibatkan unsur pemerintah desa, atau sebaliknya.

“Kita masih menunggu intruksi dari atasan, dalam hal ini pak bupati. Jadi belum dapat dipastikan bakal digelar atau tidak,” akunya.

Tak hanya menunggu informasi soal pelaksanaan upacara. Ia juga memastikan euforia di desa dalam merayakan hari Kemerdekaan RI tahun ini, dipastikan berbeda. Dimana, HUT RI ke-75 hanya dirayakan dengan pemasangan umbul-umbul.

“Untuk di level desa, dipastikan tidak ada kegiatan yang mengundang massa. Meskipun dari tahun ke tahun, pasti ada kegiatan. Seperti karnaval dan konvoi kendaraan. Ya peniadaan kegiatan itu didasari faktor pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Kendati euforia menyambut hari kemerdekaan RI jauh berbeda dari tahun lalu. Namun Inayati berharap pemasangan bendera harus dilakukan oleh setiap warga.
“Yang paling dasar, pengibaran bendera merah putih di setiap rumah,” singkatnya. (jho)

__Terbit pada
8 Agustus, 2020
__Kategori
Agropolitan