Tugu KKUB Simbol Kerukunan

ARGA MAKMUR RU – Dengan telah dilaksanakannya pembangunan gapura dan tugu Kampung Kerukunan Umat Beragama (KKUB) di Desa Rama Agung dan saat ini masih masuk dalam tahapan pengerjaan.

Kades Rama Agung, Putu Suriade, mengatakan pihaknya sangat bersyukur proses pembangunan gapura dan tugu KKUB ini bisa terlaksana, walau harus sedikit molor dari agenda sebelumnya yang seharusnya dibangun setelah penetapan desa ini sebagai percontohan KKUB.

“Kita harap pekerjaannya bisa selesai tepat waktu dan keberadaan KKUB ini bisa benar-benar dimanfaatkan sebagai simbol kerukunan bagi umat beragama di daerah kita ini,” jelas Kades.

Bahkan kedepan tindak lanjut dari KKUB ini sendiri juga harus ada dan sebisa mungkin menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan merasakan pengalaman berwisata religi dan benar-benar menjadi miniaturnya Indonesia. Namun memamg untuk tahap pertama ini, pembangunan sendiri masih terfokus di gapura sementara untuk monumen ataupun bangunan lainnya akan dibahas dan dibangun secara bertahap.

“Mari kita hidupkan wisata religi melalui KKUB ini dan hidupkan kembali miniaturnya Indonesia di Kabupaten Bengkulu Utara,” tandasnya. (mae)

__Terbit pada
30 Juni, 2020
__Kategori
News