Tipe A, Korem 041/Gamas Lakukan Penyesuaikan Kepangkatan

BENGKULU RU – Pasca ditetapkan menjadi Tipe A, Komando Resor Militer (Korem) 041/Garuda Emas yang saat ini sudah dijabat Jenderal Bintang Satu mulai melakukan penyesuaian kepangkatan pada jabatan lainnya. Ini terungkap setelah dilakukannya serah terima jabatan (Sertijab) dan pelepasan sejumlah mantan pejabat di lingkungan Korem, Sabtu (4/7).

Penyesuaian kepangkatan itu diantaranya jabatan Kasrem yang selama ini dijabat perwira berpangkat Letnan Kolonel (Letkol), namun kedepan berpangkat Kolonel. Untuk Kasrem 041/Gamas yang baru dijabat Kolonel Arh. M. Fachmi Rizal Nasution mengantikan Letkol Arh. M. Fatkhurrahman, S.Ip.

Selain itu, untuk Kasi Intel dijabat Letkol Inf. Richard Harison, Kasi Ops dijabat Letkol Inf. Mulliadi, SH. Kemudian Kolonel Caj. Suradi, SAP, MM mejabat
Kasipers. Kolonel Czi. Andy Setiawan sebagai Kasilog, Kolonel Inf. M. Hery Subagio mejabat Kasiter dan Letkol Czi. Harry Praptomo sebagai Kasiren.

“Pergantian sejumlah pejabat salah satunya bertujuan untuk menyesuaiankan kepangkatan pasca naiknya Korem 041/Gamas dari tipe B ke tipe A. Pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dan dinamika organisasi di tubuh TNI Angkatan Darat (AD), yang tentunya berkaitan dengan pembinaan personil dan satuan,” ungkap Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil.

Disisi lain, lanjut Yanuar, ini juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus penyegaran tugas personil secara berkesinambungan.

“Sehingga dengan pergantian pejabat ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira,” kata Yanuar.

Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tapi juga pada Tuhan Yang Maha Esa.

“Maka dari itu laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggungjawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, Ia yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki para perwira dapat mengemban amanah jabatan yang diberikan. Tantangan tugas yang dihadapi diantaranya membantu susunan tugas dalam pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat dan terima kasih pada pejabat yang baru ataupun yang lama. Jalankanlah tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Yanuar. (tux)

__Terbit pada
5 Juli, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu