Tim AIR Minta Bawaslu Bijak

  • Masyarakat Dikabarkan Bergerak

BENGKULU RU – Tim Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, H. Agusrin M. Najamudin, ST-Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM, M.Si meminta Bawaslu Provinsi bijak dalam mengambil keputusan terhadap gugatan sengketa Pilkada serentak.

Terlebih masyarakat dari 10 Kabupaten/Kota di Provnsi Bengkulu yang merupakan massa pendukung, loyalis dan simpatisan Bapaslon AIR dikabarkan mulai bergerak untuk mengawal keputusan Bawaslu.

Juru Bicara LO Bapaslon AIR, Suryawan Halusi mengatakan, pasca adanya pemberitaan di sejumlah media, pihaknya terus memantau perkembangan dan pergerakan masyarakat yang bakal bergerak ke Bawaslu Provinsi untuk mengawal penyampaian keputusan terhadap gugatan sengketa Pilkada serentak.

“Jujur saja, kami cukup kaget dengan kabar ini,” ungkap Suryawan, Jum’at (16/10).
Dilanjutkannya, meskipun pergerakan itu tanpa koordinasi, pihaknya mengapresiasi semangat masyarakat yang mendukung Bapaslon AIR. Karena secara tidak langsung telah menunjukkan support moral, dan rasa keberpihakannya agar Bapaslon AIR ditetapkan sebagai Paslon dalam Pilkada serentak yang diagendakan berlangsung 9 Desember 2020.

“Namun terkait pergerakan masyarakat ini, kita tidak bisa melarang ataupun mencegah. Jika itu tetap dilakukan, kita minta jagalah ketertiban dan yang terpenting kedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Kalaupun mau aksi, lakukan secara damai. Sehingga suasana dalam proses Pilkada serentak di Provinsi kita tetap tenang,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan pemberitaan di media yang diikuti pihaknya, kedatangan masyarakat itu untuk memberikan support moral dan dukungan kepada Bawaslu agar tidak diintervensi pihak lain dalam memutuskan gugatan sengketa. “Kita pikir apa yang dilakukan masyarakat itu wajar, karena mereka menginginkan Bapaslon AIR diloloskan,” tegas Suryawan.

Sementara itu, Ketua Tim Kami Agusrin-Imron, Soheri menyampaikan, pihaknya berharap pendukung, loyalis dan simpatisan Bapaslon AIR untuk tetap optimis jika Agusrin-Imron dimenangkan dalam gugatan. “Karena kita yakin keputusan Bawaslu itu, benar-benar sesuai dengan harapan kita sebagaimana peraturan yang ada,” ujar Soheri.

Ditambahkan Ketua Klan Najamudin, David Suardi mengatakan, ketika Pak Agusrin-Imron dimenangkan Bawaslu, pasti terjadi perubahan arah politik di Provinsi Bengkulu. “Apalagi kita sudah mendengar, beberapa pendukung Paslon lain bakal mengalihkan dukungannya ke Agusrin-Imron. Kita yakin ini terjadi, lihat saja besok,” singkat David. (tux)

 

__Terbit pada
17 Oktober, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu