Tetap Dipasangkan, Mian-Arie Diyakini Kembali Pimpin BU

BENGKULU RU – Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian dan Wabup, Arie Septia Adinata, SE, MAP tetap dipasangkan sebagai Calon Bupati dan Wabup dalam Pilkada serentak 9 Desember 2019. Dengan pemasangan itu, Mian-Arie diyakini kembali memimpin Kabupaten Bengkulu Utara untuk periode kedua.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM mengatakan, untuk sementara ini sesuai petunjuk dari DPP, Mi’an dan Arie kembali dipasangkan sebagai Calon Bupati dan Wabup dalam menghadapi Pilkada serentak di Kabupaten Bengkulu Utara. Rekomendasinya sudah ada dan jika tidak ada petunjuk baru dari DPP, bisa saja itu sudah final.

“Terkait jika keduanya bakal melawan kotak kosong, itu bisa saja terjadi dan sama sekali tidak ada masalah lantaran juga dibenarkan oleh Undang-Undang (UU). Apalagi sampai dengan saat ini kandidat lain sama sekali tidak ada. Penafsiran kita, ada lawannya saja keduanya bisa menang. Mengingat keduanya sama-sama incumben,” ungkap Tantawi.

Tapi, lanjut Tantawi, perlu dicatat terkait rekomendasi ini pihaknya masih menunggu petunjuk baru dari DPP. Jika hingga September ada petunjuk baru, salah satunya kembali dibuka penjaringan bisa saja semuanya berubah. “Karena sejak ditetapkannya Pilkada serentak tanggal 9 Desember, beberapa kandidat baru bermunculan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Ip, MM mengatakan, untuk Pilkada di Bengkulu Utara, Mian memang diberikan penugasan. “Hanya saja untuk kepastiannya kita tunggu rekomendasi atau surat keputusan dari DPP. Nanti kita sampaikan secara gamblang, bisa-bisa kurang pas,” demikian Ihsan. (tux)

__Terbit pada
1 Juli, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu