Termasuk BU, Tiga Plh Bupati Dijabat Eselon II Pemprov

BENGKULU RU – Sebanyak Tiga Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang menggelar Pilkada serentak 9 Desember 2020, bakal dijabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati. Dimana Plh Bupati ketiga kabupaten yakni Bengkulu Utara, Lebong dan Bengkulu Selatan diambil dari pejabat eselon II aktif di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, penggodokan ketiga nama yang bakal menjadi Plh Bupati itu tengah dilakukan dan dalam waktu dekat segera disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Penunjukkan Plh Bupati ini lantaran pada ketiga kabupaten yang dimaksud, baik Bupati dan Wabupnya maju dalam Pilkada serentak,” ungkap Rohidin.
Menurutnya, tiga Plh Bupati nantinya diambil dari pejabat eselon II Pemprov yang masih aktif. Tentu saja dalam penunjukkan nanti, harus lebih selektif.

“Karena untuk menghindari agar pada saat pejabat itu ditunjuk menjadi Plh Bupati, pekerjaan utamanya sebagai pejabat eselon II malah stagnan. Makanya dalam penggodokan nama-nama ini harus kita bahas,” ujar Rohidin. Bersambung…… (Baca selengkapnya di Koran Harian Radar Utara edisi Rabu, 16 September 2020)

__Terbit pada
16 September, 2020
__Kategori
News