Terkonfirmasi Bertambah, Bentuk Satgas Hingga ke Desa

ARGA MAKMUR RU – Pertanggal 30 November, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali bertambah yakni sebanyak 4 kasus. Untuk kasus nomor 103 inisial SK, jenis kelamin perempuan, usia 23 tahun, Arga Makmur, belum ditemukan riwayat kontak, tidak ada keluhan, rapid tes reaktif dan saat ini isolasi mandiri. Kasus nomor 104, inisial NS, laki-laki, usia 24 tahun, Arga Makmur, kontak erat kasus nomor 90, tidak ada keluhan, saat ini isolasi mandiri.

Selanjutnya kasus nomor 105, inisial BR, laki-laki, usia 24 tahun, Arga Makmur, kontak erat kasus nomor 90, tidak ada keluhan dan saat ini isolasi mandiri, terakhir kasus nomor 106, inisial RW, laki-laki, usia 41 tahun, Putri Hijau, belum ditemukan riwayat kontak, rapid tes reaktif, tidak ada keluhan dan saat ini isolasi mandiri.

Selain itu, ada penambahan kembali untuk kasus sembuh sebanyak 2 orang dan total sembuh berjumlah 65 orang. “Angka kasus terus bergulir dari angka seratus, untuk itu kami terus himbau kepada semua pihak untuk disiplin dan selalu terapkan prokes dimanapun berada,” himbau Kabid P2P Dinas Kesehatan BU, Ujang Ismail, SKM, M.Kes.

  • Bentuk Satgas Sampai ke Desa

UNTUK memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 lebih luas lagi di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Pemkab BU bersama Satgas Covid-19 Kabupaten BU meresmikan Satgas Covid-19 ditingkat Kecamatan dan desa.
Dikatakan Pjs Bupati BU, Dr H Iskandar ZO, SH, M.Si, pembentukan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk melawan penyebaran virus Covid-19 dan nantinya akan melibatkan banyak pihak dalam pelaksanaan tugasnya sendiri.

“Jika sebelumnya kita telah memiliki Tim Gugus Tugas Covid-19 dan sekarang Satgas Covid-19, nantinya akan memiliki tugas yang lebih kurang sama dan yang pastinya akan lebih dioptimalkan,” jelas Pjs Bupati.

Dirinya berharap dengan adanya pembentukan Satgas ini bisa membantu pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi prokes dan juga memastikan masyarakat untuk hidup sehat demi terhindar dari paparan virus penyakit.  “Setelah ini, harapan kami disiplin prokes bisa lebih tinggi dan pastikan semua masyarakat bisa hidup bersih dan sehat kembali,” harapnya. (mae)

 

__Terbit pada
1 Desember, 2020
__Kategori
News