Terima Warga Baru, Danrem 041/Gamas Minta Tingkatkan Kinerja

BENGKULU RU – Korem 041/Garuda Emas Sabtu (1/8) menggelar tradisi penerimaan warga baru, yang dirangkai dengan pelepasan. Dalam prosesi yang di pusatkan di Balai Prajurit tersebuti, Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil meminta warga baru dapat segera beradaptasi, dan meningkatkan kinerja organisasi yang dipimpinnya.

Adapun penerimaan warga dan pelepasan tersebut, diantaranya penyerahan tugas dan jabatan Dandim 0408/Bengkulu Selatan kepada Lentan Kolonel Inf. Yudha Nugraha. Kemudian serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha dari Letkol Inf. Andri Hadiyanto kepada Mayor Inf. Andri Suratman.

Dalam arahannya, Danrem 041/Gamas menyampaikan, tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal biasa, dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil maupun satuan. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus penyegaran tugas personil secara berkesinambungan.

Tradisi penerimaan dan pelepasan mantan warga Korem 041/Gamas kemarin

“Maka dari itu saya sangat berharap dan menekankan agar warga baru Korem 041/Gamas dapat terus meningkatkan kinerja. Baik dari sisi efektifitas, kualitas, dan produktifitas sehingga memberikan dampak positif terhadap organisasi atau satuan serta pengembangan karier bagi perwira yang mulai hari mengemban amanah baru,” ungkap Yanuar Adil.

Yanuar juga meminta agar pejabat baru, baik Dandim 0408/BS dan Danyonif 144/JY terkait tantangan tugas kedepan, terutama dalam membantu susunan tugas Covid-19 di tingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota.

“Termasyk dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak, yang tentunya mengedepankan netralitas sebagai prajurit TNI,” tegas Danrem.

Lebih jauh dikatakannya, kepada mantan Danyonif 144/JY yang lama, Letkol Inf. Andri Hadiyanto beserta isteri terimakasih atas pengabdiannya.

“Jabatan merupakan amanah, dan amanah itu tidak saja dipertanggungjawabkan kepada pimpinan saja, tetapi juga pada Tuhan YME. Maka dari itu laksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional yang dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integeritas,” tutupnya.

Dalam penerimaan dan pelepasan warga baru dan lama tersebut juga dihadiri Kasrem 041/Gamas, Para Kasi dan Pasi, Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Para Dan/Kadisjan/Kabalakrem 041/Gamas serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj beserta Pengurus, para Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas. (tux)

__Terbit pada
1 Agustus, 2020
__Kategori
News