Tekhnis Penanganan Jembatan Mumbang Digarap

MARGA SAKTI SEBELAT RU – Kades Karya Jaya Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Waskito, menyambut positif sikap pemerintah daerah yang mulai menyeriusi penanganan kerusakan jembatan air Mumbang di desanya. Diakui Waskito, keseriusan tersebut dibuktikan melalui kegiatan perencaan tekhnis yang belum lama ini, dilaksanakan oleh tim tekhnis dari Dinas PU BU.

Waskito berharap, usulan dan desakan penanganan kerusakan jembatan di desanya dapat direalisasikan sesuai kebutuhan. Mengingat jembatan tersebut tidak hanya berfungsi menunjang kegiatan masyarakat di Desa Karya Jaya tapi juga menunjang kelangsungan hidup masyarakat antar desa dan kecamatan.

“Kita berharap bisa dibangun permanen karena jembatan ini urat nadi perekonomian masyarakat antar desa dan kecamatan. Alhamdulillah, pemerintah daerah telah merespon dengan mengirimkan tim tekhnis PU untuk memetakan rencana tekhnis pembangunan di TA 2021,” pinta Kades.

Harapan senada turut disampaikan anggota BPD Karya Jaya, Hariyadi. Ia berharap, pemerintah daerah menyikapi kerusakan jembatan itu. “Kami berharap bukan sekedar perencanaan tapi serius merealisasikannya sesuai kebutuhan masyarakat,” demikian Hariyadi.(sig)

__Terbit pada
17 September, 2020
__Kategori
Ketrina