Tanpa Sebab, Kadis LH Diduga Jarang Ngantor

MUKOMUKO RU – Tak ada yang tau penyebab Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Mukomuko, Suwarto, M.Pd jarang ngantor. Ini diketahui, ketika Ketua Karang Taruna Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko, Weri Trikusumaria, SH, MH, bermaksud menghadap untuk menyampaikan keluhan warga soal sampah.

“Saya datang ke kantor dan ingin menghadap pak Kadis LH, itu sudah tiga kali. Untuk menyampaikan keluhan warga masalah sampah yang tidak diangkut-angkut, tetapi pak Kadis LH tidak pernah ada di kantor. Kata staf di kantor, juga tidak tahu. Pintu ruangannya terkunci,” kata Weri.

Selama adanya penggantian pimpinan di Dinas LH, pihaknya mengaku, kesulitan berkomonikasi, baik komunikasi secara langsung maupun melalui telepon. Padahal, Dinas LH itu salah satu dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seharusnya Dinas LH itu selalu terbuka dan siap menampung keluhan masyarakat. Namun yang terjadi saat ini tidak demikian. Mudah – mudahan saja kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Dan kami juga sangat menginginkan, meskipun Kadis LH tidak ada di kantor, minimalnya ada pegawai atau stafnya yang bisa menampung keluhan masyarakat. Dengan begitu, tidak ada masyarakat yang kecewa akibat sulitnya menyampaikan pengaduan,” sindirnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas LH Kabupaten Mukomuko, Suwarto, M.Pd, ketika dikonfirmasi tidak mengelak jika beberapa hari ini tidak masuk kantor. “Saya lagi kurang sehat badan, jadi saya gak masuk kantor. Saya mohon maaf kepada warga yang tidak bisa menjumpai saya di kantor. Kalau nanti sudah sehat, saya masuk kantor,” jelas Suwarto. (rel)

__Terbit pada
21 November, 2020
__Kategori
Mukomuko