Tak Tersentuh Pembangunan, SMPN 35 BU Memprihatinkan

AIR NAPAL RU – Kondisi SMPN 35 Bengkulu Utara yang terletak di Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal, kian memprihatinkan. Sejumlah atap gedung terlihat mulai kropos dan bocor. Begitu juga dengan langit-langit (plafon,red) yang mulai jebol. Bahkan, lantai sekolah pun mulai banyak berlubang.

Meski kondisi kerusakan telah lama terjadi. Hingga tahun 2021 ini belum ada sedikitpun perhatian dari Pemkab Bengkulu Utara.

Kepala Desa Lubuk Tanjung, Rudi Agustri mengaku prihatin melihat kondisi sekolah di desanya itu. Ia berharap, Pemkab Bengkulu Utara segera bersikap atas kondisi tersebut.

“Sekolah ini sangat penting dalam menciptakan generasi penerus yang handal. Namun, jika keberadaan sekolahnya tidak nyaman. Bagaimana siswa dan dewan guru bisa menjalankan sistem belajar mengajar yang menyenangkan,” jelasnya.

Ia mengaku persoalan sekolah rusak ini sudah berulang kali disampaikan ke dinas terkait. Hanya saja, hingga saat ini tidak ada tindakannya.

“Harapan kami tahun ini juga segera dilakukan perehaban. Sebab, usia sekolah ini sudah 10 tahun belum mendapatkan dana perebahan,” tandasnya. (sfa)