Tak Cair Jelang Lebaran, Bupati Siap Keluarkan Uang Pribadi

TUBEI RU – Guna memastika kesejahteraan pegawai dan masyarakat Kabupaten Lebong, Bupati Lebong, Kopli Ansori menegaskan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Lebong, agar segera menyerahkan hasil refocusing. Sehingga apapun bentuknya hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini, administrasi tidak ada permasalahan lagi. Maka, sebelum lebaran ini hak dan kewajiban semua harus sudah rampung.

“Saya instruksikan penyampaian hasil refocusing terakhir hari Minggu besok, wajib selesai (refocusing anggaran, red),” tegas Kopli, usai membuka rapat refocusing anggaran 2021, di Gedung Graha Bina Praja, Kamis (29/4) kemarin.

Jadi, lanjut bupati, hal-hal lainnya sehingga itu tidak ada lagi permasalahan apapun yang harus dipikirkan, baik itu ganti uang (GU), pembayaran langsung (LS). Untuk itu, mulai minggu depan segera salurkan hak-hak orang-orang di luar sana, mulai dari gaji 14, gaji THLT dan pembayaran TPP.

“Saya minta uang banyak beredar dalam minggu-minggu depan, orang mau lebaran. Namun, jangan menyalahi aturan,” bebernya.

Kata bupati, kalaupun tidak selesai dalam minggu ini, Tim Anggaran Pembangunan Daerah (TAPD) Lebong sendiri akan melakukan refocusing, dan resiko itu akan di tanggung masing-masing kepala OPD terkait. Sebab, ini menyangkut hajat hidup orang banyak di Kabupaten Lebong ini. Bersambung………. (Baca selengkapnya di Surat Kabar Harian Radar Utara, edisi Jumat, 30 April 2021) Atau berlangganan E-Paper Radar Utara melalui LINK INI