Tahun Ini, Pemkab Terima GBD

ARGA MAKMUR RU – Setelah tahun 2019, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara menerima Guru Bantu Daerah (GBD) sebanyak 70 orang, ditempatkan di sekolah yang rata-rata berada jauh dari Kota Arga Makmur.

Tahun ini, rencananya Dispendik BU akan kembali membuka pendaftaran GBD dengan total penerimaan mencapai 200 orang.

“Kemungkinan, tahun ini kita akan membuka pendaftaran GBD karena secara bertahap, kita ingin mengganti SK kepala sekolah menjadi SK Bupati secara keseluruhan,” jelas Sekretaris Dispendik BU, Drs H Bambang Pramana Budi, M.Pd.

Diketahui, saat ini Bengkulu Utara memiliki GBD sebanyak 928 orang, jika ditambah dengan rencana perekrutan GBD baru yang berjumlah 200 orang maka BU memiliki total GBD secara keseluruhan berjumlah 1.128 orang.

Ditanya mengenai waktu pelaksanaan seleksi, Bambang mengatakan, masih menunggu juknis dari pimpinan, namun diperkirakan akan dilaksanakan Maret dan Mei, GBD baru akan bertugas.

“Belum tahu secara pasti jadwal pelaksanaan tes, namun direncanakan GBD yang baru akan mulai mengajar di bulan Mei karena mereka akan menerima gaji selama 8 bulan kerja,” tambahnya.

Mengenai lokasi penempatan, Bambang mengatakan, masih akan dirapatkan, apakah masih akan ditempatkan di sekolah yang berada di luar Kecamatan Kota atau malah sebaliknya.

“Penempatan belum bisa ditentukan karena masih harus survei dahulu dan melihat jumlah kebutuhan guru permasing wilayah yang memang benar-benar membutuhkan,” tandasnya. (mae)

__Terbit pada
14 Januari, 2020
__Kategori
News