Tabrak Buntut Pic Up, Warga Silaut Tewas

MUKOMUKO RU – Laka maut kembali terjadi di ruas jalan lintas barat (Jalinbar), tepatnya di Desa Dusun Baru V Koto Kecamatan Air Dikit, Rabu (28/10) malam kemarin. Suhut, 58 tahun, warga Desa Talang Binjai Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir Selatan (Pesel), dinyatakan tewas setelah sepeda motor jenis Honda Verza BA 2551 ZA yang ia kendarai, menabrak bak bagian belakang sudut kanan mobil pic up Suzuki Cary BD 9654 AN yang sedang parkir di pinggir jalan.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka parah dibagian kepala akibat dugaan benturan benda keras. Sedangkan istri korban yang bernama Sofwatin, 48 tahun mengalami luka memar pada bagian kaki kanan, luka lecet di dagu.

“Sebelum kejadian, korban bersama istrinya dari Silaut menuju ke Penarik. Setelah sesampainya di lokasi kejadian, korban menabrak bak mobil pic up yang sedang parkir. Setelah menabrak bak mobil milik Irmansyah 39 tahun warga Desa Dusun Baru V Koto, Kecamatan Air Dikit, korban terjatuh ke jalan aspal.

Untuk pengendara motor tewas, dan penumpangnya mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Mukomuko,” tegas Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, melalui Kasat Lantas, Iptu Dendi Putra, MH, kemarin.

Pasca kejadian, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi di lokasi kejadian. Selain itu, barang bukti berupa kendaraan yang terlibat lakalantas, turut diamankan di Mako Satlantas Polres Mukomuko.

“Untuk barang bukti sudah kita amankan, sejumlah saksi juga sudah kita mintai keteranganya. Kami berharap, kejadian ini tidak terulang kembali. Bagi masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi, supaya berhati-hati di jalan,” pesannya. (rel)

__Terbit pada
30 Oktober, 2020
__Kategori
Mukomuko