Sudah Divaksin, Dua Nakes Positif Covid

KETAHUN RU – Kepala Puskesmas (Kapus) Ketahun, Sinarilah, S.KM membenarkan, dua tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah kerjanya yang terkonfirmasi positif Covid-19, sudah pernah mengikuti dan menerima Vaksin Covid-19.

Ini membuktikan, kata Sinarilah, vaksin bukanlah obat atau jaminan bagi masyarakat untuk kebal dari serangan Covid-19. Menurut Sinarilah, pemberian vaksin hanya sebagai bentuk ikhtiar atau usaha bersama dalam rangka meminimalisir atau meringankan setiap gejala yang dialami oleh setiap orang yang terserang Covid-19.

“Kedua Nakes ini sudah divaksin. Alhamdulillah, cuma gejala ringan karena kita tahu bahwa vaksin bukan berarti kita kebal atau dapat terhindar dari Covid. Tapi jika kita terpapar Covid, tidak mengalami gejala yang berat sehingga kita cukup isolasi mandiri di rumah. Pada intinya, vaksin hanya membantu untuk meringankan gejala serangan Covid,” terangnya.

Lebih jauh Sinarilah meminta dan mengimbau masyaraka terkhusus bagi yang sudah pernah divaksin, agar mentaati dan meningkatkan protokol kesehatan (Prokes).

“Baik kepada yang sudah divaksin atau belum, kita minta mematuhi dan meningkatkan disiplin Prokesnya. Supaya terhindar dari serangan Covid,” imbau Sinarilah.(sig)