Soal Mobil, Kabid Damkar Ngeluh ke Bupati

MUKOMUKO RU – Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) di Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, M Yusuf ST, MT, menyampaikan keluhan kepada Plt Bupati Mukomuko, Haidir, S.Ip soal kondisi mobil damkar. Yusuf menyampaikan, kondisi mobil damkar saat ini banyak yang rusak akibat usianya yang sudah tua.

“Klakson mobil tidak hidup lagi pak. Sirene juga tidak hidup dan bodi mobil sudah banyak yang keropos. Pak bupati bisa lihat langsung kondisi mobil damkar ini,” ungkap Yusuf kepada Plt Bupati Mukomuko pada saat meninjau kesiapan peralatan antisipasi bencana alam tahun 2020 di lapangan utama komplek perkantoran Pemkab Mukomuko, Selasa (17/11) pagi kemarin.

Yusuf menjelaskan, mobil damkar yang banyak kondisinya tidak layak, rata-rata dibeli tahun 2006 lalu. Dan wajar jika kondisinya demikian lantaran sudah lama. Namun sayangnya, belum ada penggantian mobil damkar dengan yang baru.
“Semoga diganti dengan yang baru sehingga ketika ada kejadian kebakaran, kami bisa bergerak cepat tanpa harus ada kekhawatiran akibat kondisi mobil damkar yang sudah tua,” katanya.

Mendapat keluhanan tersebut, Plt Bupati Mukomuko, Haidir S.Ip menanggapi serius dan akan berusaha mengajukan anggaran pembelian mobil damkar. “Kami akan berusaha keras untuk meremajakan seluruh mobil damkar yang tidak layak pakai itu.

Kami inginkan, semua mobil damkar di Kabupaten Mukomuko kondisinya layak pakai. Sebab mobil damkar itu memiliki peran sangat penting ketika terjadi musibah kebakaran. Mudah – mudahan saja di tahun 2021 mendatang, ada alokasi anggaran pembelian mobil damkar yang baru,” harapnya. (rel)

 

__Terbit pada
18 November, 2020
__Kategori
Mukomuko