SMKIT DF, Ajak Siswa Dauroh Selama 10 Hari

ARGA MAKMUR RU – Memanfaatkan waktu libur usai pelaksanaan ujian semester memang dilakukan secara beragam oleh para siswa, baik yang menikmati dengan liburan bersama keluarga, tetap beraktifitas di rumah saja ataupun mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Salah satunya siswa dari SMK IT Darul Fikri (SMMK DF) Arga Makmur yang mengajak siswa/i nya melakukan Dauroh atau menghafal Al Quran selama 10 hari dan kegiatan ini sendiri diikuti oleh setidaknya 16 peserta yang berasal dari kelas XII SMKIT DF.

Dikatakan Kepala Sekolah, Ustadz Taufik Ramadhan selain dilaksanakan untuk mengisi waktu libur semester para siswa, kegiatan ini juga sebagai upaya sekolah untuk mencetak generasi penghafal Al Quran di Bumi Ratu Samban.

Kegiatan yang dilaksanakan selama hampir sepuluh hari ini, menghasilkan tambahan 1 juz hafalan para siswa dan itu merupakan prestasi yang membanggakan karena dalam waktu singkat bisa menambah jumlah hafalan.

“Selain memberikan waktu libur bagi para siswa, kami juga mengajak mereka untuk melaksanakan kegiatan yang positif dan sejauh ini sudah mendapatkan hasil yang cukup signifikan,” jelas Kepsek.

Selanjutnya, Ustadz Taufik juga menyampaikan selain kegiatan menghafal Al Quran, di SMKIT DF sendiri memiliki pilihan kegiatan lain yang bisa dipilih oleh para siswa, baik Tata Boga, ilmu IT dan tetap ilmu agama tetap menjadi ilmu dasar yang wajib dipelajari oleh para siswa.

Bahkan ditahun ajaran baru 2021/2022 mendatang, pihak sekolah sudah mulai bersiap untuk membuka pendaftaran bagi siswa baru yang berminat untuk menempuh pendidikan di sekolah ini.

“Dalam waktu dekat kita akan mulai membuka pendaftaran bagi calon siswa baru dan mengenai informasi jelasnya akan disampaikan melalui medsos dan juga media massa,” demikian Ustadz Taufik. (mae)

__Terbit pada
14 Januari, 2021
__Kategori
Metropolis