Sidak, Kadis PMD Temukan Kantor Desa Masih Tutup

PADANG JAYA RU – Pemkab Bengkulu Utara, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor desa di Kecamatan Padang Jaya pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. Hasilnya, Ir Budi Sampurno menemukan ada kantor desa yang masih tutup.


Kepala Dinas PMD BU saat sidak di Kantor Desa Padang Jaya.

“Kami temukan, ada salah satu kantor desa yang masih tutup sampai pukul 11.30 WIB,” ungkapnya.

Melihat hal itu, Kadis PMD ini akan memberikan teguran serta menanyakan pada kepala desa mengapa tidak membuka pelayanan saat jam kerja?

“Saya akan konfirmasi dengan kepala desa kenapa tidak membuka kantor. Alangkah baiknya dilakukan jadwal sistem piket, atau diberikan pengumuman sehingga masyarakat mengetahui alasannya dan masyarakat yang ada urusan mendesak juga dapat menghubungi perangkat yang bertugas,” ujarnya.

Mantan camat Ketahun ini menyebut, seharusnya apapun persoalannya tak dijadikan alasan, sehingga mengakibatkan pelayanan publik terlambat atau tidak membuka kantor. Ia berharap masalah itu sikapi dengan bijak oleh kepala desa.

Ketua BPD Talang Tua, Heri Suratman saat dikonfirmasi tengah berada di kediamannya mengaku belum mengetahui adanya temuan kantor desa tidak membuka kantor.

“Belum tahu, nanti coba saya hubungi Pak Kades atau perangkat,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Talang Tua, Susmo saat dikonfirmasi radarutara.id melalui sambungan telepon pribadinya, belum ada jawaban, lantaran masih berada di luar jangkauan. (mrg)