Shalat Id Dipusatkan di Giri Mulya

ARGA MAKMUR RU – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriyah gelaran Pemkab Bengkulu Utara (BU), dipastikan akan dipusatkan di Kecamatan Giri Mulya tepatnya di area terminal Pasar Giri Mulya.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kabag Kesra Setdakab BU, Maman Suherman, S.STP, MM, dimana nantinya pelaksanaan shalat Idul Adha tetap akan menerapkan protokoler kesehatan dan karena dilaksanakan di lapangan terbuka, maka dipastikan penerapan physical distancing akan lebih maksimal.

“Masyarakat maupun jemaah lainnya yang ingin ikut shalat di Giri Mulya, dihimbau untuk memakai masker, membawa perlengkapan shalat dari rumah dan menjaga jarak minimal 1 meter antar jamaah,” jelasnya.

Namun walau proses shalat Idul Adha akan dipusatkan di Kecamatan Giri Mulya, untuk prosesi pemotongan hewan kurban sendiri dikatakan Maman, masih akan menunggu perintah dari pucuk pimpinan.

Apakah akan dilaksanakan dalam satu lokasi dengan pelaksanaan shalat Idul Adha atau disembelih di lokasi yang berbeda.
“Untuk hewan kurban kita masih menunggu intruksi dari pimpinan dan sampai saat ini baru sebatas lokasi pelaksanaan shalat, nanti jika ada informasi lebih lanjut akan kami sampaikan kembali,” tukasnya.

TGTPP Pastikan Lokasi Steril

TERPISAH, sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 Hijriyah gelaran Pemkab Bengkulu Utara (BU) yang akan dipusatkan di Kecamatan Giri Mulya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten BU salurkan bantuan. Bantuan berupa hand sanitizer, masker dan disinfektan diserahkan langsung ke Kecamatan Giri Mulya dan Kesra Setdakab BU.

Dikatakan ketua Plh TGTPP Covid-19 Kabupaten BU, Dr Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, pihak kecamatan dan Kesra wajib memastikan lokasi Shalat dalam keadaan steril dan memastikan semua jemaah mengikuti protokoler kesehatan.

Dimana sebelum pelaksanaan shalat dan pemotongan hewan kurban wajib dilakukan penyemprot secara menyeluruh, setiap jemaah wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

“Kita harapkan pihak panitia dan kecamatan bisa bekerjasama menciptakan suasana yang aman dan nyaman, sehingga proses ibadah bisa berjalan dengan baik,” harap Sekda. (mae)

__Terbit pada
30 Juli, 2020
__Kategori
News