Serapan DAK TA 2021, Bupati Mian Warning OPD

ARGA MAKMUR RU – Selain pengoptimalan anggaran yang bersumber dari APBD tahun 2021. Pemkab Bengkulu Utara (BU) juga berharap kucuran dana pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 terserap secara optimal.

Arahan yang disampaikan kepada setidaknya 2 dinas penerima DAK tahun ini, Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang disampaikan dalam Rapat Terbatas (Ratas) dipimpin Bupati BU, Ir H Mian, kemarin.

Bupati meminta secepatnya menyelesaikan persiapan yang dibutuhkan untuk penyerapan anggaran negara itu. Bupati Mian berharap, semua OPD bisa melakukan gerakan percepatan penyerapan anggaran sesuai SOP dan aturan yang ditetapkan guna meminimalisir terjadinya kesalahan.

“Percepatan penyerapan anggaran sudah menjadi target kerja yang harus kita laksanakan. Perlu menjadi perhatian, harus tetap sesuai SOP dan ketetapan yang telah ditentukan,” jelas Bupati.

Penyerapan anggaran yang berfokus dalam pembangunan fisik maupun non fisik, diharapkan bisa tetap diperhatikan secara seksama dan pastikan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

“Baik fisik maupun non fisik diharapkan bisa menjadi perhatian bersama dan pastikan semuanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan peruntukannya,” tandas Bupati Mian. (mae)