Sekkab Pimpin Lelang Dua Kursi Kadis

ARGA MAKMUR RU – Informasi bagi pejabat di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan Kabupaten tetangga yang berminat untuk mengikuti lelang jabatan eselon II, agar bersiap untuk berkompetisi. Pasalnya, Pemerintah Daerah Kabupaten BU akan melaksanakan lelang jabatan untuk menduduki kursi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) BU.

Saat ini, dua jabatan tersebut masih dipegang oleh pejabat pelaksana tugas (Plt) yakni Ir Suharto Handayani sebagai Plt Dinas Sosial dan Supadi, SIP sebagai Plt DPPA BU.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten BU, Drs Setyo Budi Raharjo, MM, ketika dikonfirmasi Radar Utara, kemarin. Disampaikan Budi, pihaknya masih melakukan persiapan dan waktu pelaksanaannya belum ditentukan karena masih menunggu informasi dari Bupati BU, Ir Mian sebagai penentu kebijakan.

“Tim panselnya sudah ada, ketua secara otomatis Pak Sekda, kemudian tim lainnya tetap sama seperti sebelumnya yakni 2 orang dari akademisi dan 2 orang lagi dari pejabat Pemerintah Provinsi jadi jumlahnya 5 orang,” tandas lelaki berdarah Jawa ini.

Selain itu, anggota yang tergabung dalam pansel pun tetap sama yakni berjumlah 5 orang, hanya yang berbeda adalah ketua pansel berganti menjadi Sekda Kabupaten BU.

“Kita tetap menggunakan orang-orang lama, tidak perlu diseleksi lagi, masa orang pintar diseleksi. Hanya yang berganti adalah Pak Sekda karena saat lelang kemarin, jabatan Sekda masih Plt dan Pak Sekda pun waktu itu, ikut lelang,” jelas lelaki yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten BU ini.

Dikatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bupati dan Sekkab BU untuk pelaksanaannya, namun persiapan sudah dilakukan.

“Sudah kita persiapkan, anggarannya sudah ada,” demikian Budi. (tie)