Satu Peserta CPNS Lebong Ditunda, Tunggu Hasil Swab

TUBEI RU – Diketahui total 285 orang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong. Dari total itu, dipastikan 281 peserta telah mengikuti tes SKB. Bahkan ada CPNS yang reaktif saat rapid test.

Data dihimpun Radar Utara, pada tes SKB pertama, ada satu orang peserta tidak hadir dan dipastikan gugur, dan satu orang peserta diyatakan ditunda. Hal itu dikarenakan masih menunggu hasil swab Covid-19, serta dua peserta lagi akan mengikuti tes di BKN pusat, pada hari ini Rabu (16/9).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Sumiati, SP, MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH mengatakan, satu peserta tidak hadir tanpa keterangan. Sehingga, secara otomatis dinyatakan gugur.

“281 peserta sudah mengikuti tes. Masing-masing satu peserta di BKN Makassar tanggal 5 September kemarin, satu peserta di BKN 7 Palembang tanggal 6 September. Kemudian, tanggal 14 September di LPTIK UNIB 150 orang dan tidak hadir satu orang tanpa keterangan,” kata Pedo, Selasa (15/9) kemarin.

Lanjutnya, tanggal 15 September sebanyak 131 dijadwalkan ikut SKB. Tapi yang hadir 130 orang, dan satu orang lagi dijadwalkan ulang sesuai surat BKN karena yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri dan sudah tes swab tapi hasilnya belum keluar.

Bahkan, dia mengaku, untuk satu peserta yang tertunda karena menunggu hasil swab telah dijadwalkan ulang, tes SKB pada tanggal 26 September 2020 mendatang di UPT BKN Bengkulu.

“Untuk besok tanggal 16 September ada 2 orang yang akan mengikuti tes SKB di BKN pusat. Hari ini kegiatan lancar mematuhi protokol kesehatan,” demikian Pedo. (oce)

__Terbit pada
16 September, 2020
__Kategori
Rejang Lebong