Sabet Penghargaan, Radut Komit Gunakan BI yang Baik dan Benar

  • Yanti: Yang Menang Diharap Jadi Mitra Kita

BENGKULU RU – Surat Kabar Harian (SKH) Radar Utara (Radut) yang bernaung di bawah Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG), berhasil menyabet penghargaan dari Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Dengan penghargaan itu, harian yang memiliki motto ‘Terpercaya dan Tersebar’ ini, bakal terus berkomitmen untuk selalu menerapkan penggunaan Bahasa Indonesia (BI) yang baik dan benar.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Yanti Riswara, SS, M.Hum mengatakan, Bahasa Indonesia ini sudah diamanahkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 36 dan UU No 24 tahun 2019 tentang bendera, bahasa dan lambang negara, serta lagu kebangsaan. Tentu saja kita harus mampu menunjukkan, menghargai dan menjunjung tinggi Bahasa Indonesia yang merupakan bahasa negara.

“Terlebih bahasa ini juga yang menjadi pemersatu Bangsa Indonesia. Maka dari itu, kitapun berharap bagi media massa yang mendapatkan reward, bisa menjadi mitra dalam mensosialisasikan penggunaan Bahasa Indonesia baik di ruang publik maupun media massanya masing-masing,” ungkap Yanti, diwawancarai usai menyerahkan penghargaan, Senin (26/10) kemarin.

Sementara itu, General Manager (GM) SKH Radar Utara, Drs. HM. Warsiman memastikan, bakal terus berkomitmen untuk menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dan tentunya sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada.

“Terutama dalam karya-karya jurnalistik yang dibuat para wartawan khususnya di SKH Radar Utara,” tegas Warsiman yang menerima langsung penghargaan tersebut.
Lebih jauh dikatakannya, SKH Radar Utara melalui karya jurnalistiknya, bakal turut berperan dalam mensosialisasikan penggunaan Bahasa Indonesia di tengah-tengah masyarakat.

“Karena bagaimanapun juga, Bahasa Indonesia merupakan bahasa negara yang telah mempersatukan bangsa kita,” demikian diungkapkan Ketua PWI Bengkulu Utara ini. (tux)

Daftar Pemenang Penghargaan Bahasa Media Massa se-Provinsi Bengkulu Tahun 2020
No Peringkat Nama Media
1.  I        LPP RRI Bengkulu
2. II       Sehati FM
3. III      SKH Radar Kepahiang
4. IV      SKH Radar Utara
5.  V       RBTV

__Terbit pada
27 Oktober, 2020
__Kategori
News