Rumah Tahfidz Qur’an Diyakini Mampu Ciptakan Generasi Islami

BENGKULU RU – Pengembangan lembaga pendidikan karakter berbasis agama, seperti halnya pendirian rumah Tahfidz Qur’an diyakini mampu menciptakan generasi Islami. Ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si, usai menghadiri dan meletakan batu pertama pendirian rumah Tahfidz Qur’an Yayasan Al Muttaqin di desa Harapan Makmur Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak yayasan yang telah berinisiatif untuk membangun rumah Tahfidz Qur’an secara mandiri. Karena pasti banyak manfaat yang dihasilkan kedepannya. Maka dari itu kedepannya saya juga bakal memberikan dukungan dan bantuan dalam pengembangan lembaga pendidikan karakter berbasis agama ini,” ungkap Sujono, Jum’at (5/6).

Menurutnya, pengembangan sebagaimana yang dilakukan Yayasan Al Muttaqin, diyakini dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang Islami. “Jadi ketika pendirian rumah Tahfidz Qur’an sudah rampung, harus benar-benar ditunjukkan eksistensinya, dan berikan kesempatan seluas-luasnya pada generasi penerus untuk belajar atau menimbah ilmu pengetahuan di sini,” katanya.

Karena, lanjut Sujono, pendidikan agama, seperti membaca Al Qur’an sangat penting bagi generasi mendatang. Apalagi melalui pembinaan agama yang baik, maka generasi muda dapat menjadi basis untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya. “Sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi upaya perbaikan kualitas akhlak, martabat dan perilaku masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, rumah Tahfidz Qur’an juga diharapkan dapat menghasilkan penghafal-penghafal Al Qur’an. Apalagi dengan bisa menghafal Al Qur’an itu banyak manfaatnya. “Selaku anggota DPRD Provinsi, saya nantinya berupaya memperjuangkan usulan anggaran sehingga kebutuhan atau sarana pendukung lainnya bisa terpenuhi di rumah Tahfidz Qur’an ini,” sampai Sujono.

Sementara itu, Pembina Yayasan Al Muttaqin, Nurfianti, S.Pd menyambut baik niat untuk memberikan bantuan bagi keberlangsungan rumah Tahfidz Qur’an. “Tapi yang terpenting bagi kita itu, bagaimana kedepannya dengan keberadaan rumah Tahfidz Qur’an dapat menciptakan generasi penerus yang Islami,” demikian Nurfianti. (tux)

__Terbit pada
6 Juni, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu