Reses Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Infrastruktur Masih Mendominasi

BENGKULU RU – Aspirasi masyarakat masih didominasi sektor infrastruktur, pada reses masa sidang ke-I tahun sidang 2021 yang dilakukan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Ip, MM. Reses dengan tetap memedomani protokol kesehatan Covid-19 yang digelar anggota DPRD Provinsi dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah ini, dilaksanakan sejak tanggal 01 sampai dengan 05 Maret 2021.

Reses di Desa Karang Panggung

“Sepanjang reses, aspirasi masyarakat masih seputaran sektor infrastruktur. Seperti masyarakat Kecamatan Merigi Kelindang tepatnya desa Karang Panggung, Lubuk Pendam, dan Lubuk Puar. Dimana mereka mengharapkan perbaikan jalan mulai dari Merigi Kelindang-Lubuk durian, tiang listrik dan lampu jalan, pelapis tebing, gardu listrik, perbaikan jembatan penghubung, drainase, dan persediaan pupuk bagi petani,” ungkap Ihsan Fajri.

Reses di Desa Lubuk Pendam

Desa Lubuk Puar, lanjut Ihsan, masyarakat juga meminta perbaikan jalan desa setempat hingga Pagar Agung, Punjung-Simpang Merigi Kelindang, Simpang Kroya-Sekayun. Selain itu juga minta honor pengurus masjid.

“Sedangkan di desa Pelajau Kecamatan Karang Tinggi, masyarakat juga meminta pelebaran jalan Tugu Hiu-Simpang Kroya, pupuk, dan bantuan ternak sapi,” katanya.

Reses di Desa Pelajau

Kemudian, lanjut Ihsan, masyarakat desa Batu Raja berharap pembangunan drainase di sepanjang jalan, bibit kelapa sawit, pelebaran jalan, dan pembangunan SMA. Disamping mengharapkan pembangunan infrastruktur, masyarakat juga berharap peningkatan harga komoditi pertanian dan perkebunan terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Reses di Desa Lubuk Puar

“Semua aspirasi dari masyarakat tersebut kita tampung terlebih dahulu. Kemudian baru dituangkan dalam pokok-pokok pikiran, sehingga nantinya dapat diusulkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dengan harapan dapat direalisasikan, semata-mata untuk kepentingan masyarakat,” demikian Ihsan Fajri. (tux/prw)

Reses di Desa Batu Raja