Resah, Pendukung AIR Sambangi KPU Provinsi

BENGKULU RU – Massa dan loyalis bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, H. Agusrin M. Najamudin, ST-Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM, M.Si (AIR), Selasa (15/9) kemarin, menyambangi sekretariat KPU Provinsi Bengkulu.

Kedatangan itu lantaran massa pendukung AIR mengaku resah dengan pernyataan salah satu Komisioner KPU Provinsi yang dinilai provokatif. Perwakilan loyalis AIR, David Suardi mengatakan, dalam audiensi tadi (kemarin, red) pihaknya meminta agar KPU tidak menyampaikan statemen yang provokatif.

Terlebih saat ini belum memasuki masa penetapan Paslon Gubernur dan Wagub. Jadi tidak seharusnya komisioner KPU Provinsi menyampaikan statemen yang berkaitan dengan penetapan calon. “Terus terang saja, kami merasa pernyataan itu tidak pas dan seolah-olah menghakimi Pak Agusrin.

Kami merasa resah atas pernyataan itu, yang menyampaikan dalam penetapan bakal Paslon Gubernur dan Wagub tetap berpedoman pada Peraturan KPU dan instruksi KPU RI. Hari ini (kemarin, red) banyak pendukung Agusrin-Imron yang merasa sedih dan kecewa atas pernyataan itu,” sesal David.

Menurutnya, terkait Pilkada serentak ini, seharusnya komisioner KPU dapat mengeluarkan pernyataan yang menyejukkan. Bukan malah sebaliknya, menyampaikan pernyataan yang dapat menyulut emosi pendukung. “Silahkan komisioner melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada.

Kalau dari hasil pertemuan tadi, KPU belum melakukan penetapan,” kata David.
Lebih jauh dikatakannya, terkait proses pencalonan Pak Agusrin ini, pihaknya memastikan bakal terus melakukan pengawalan dan tentunya memenangkan Paslon AIR.

“Kita yakin dan optmisi Pak Agusrin bisa ditetapkan sebagai Calon Gubernur dan Pak Imron sebagai Wagubnya,” singkat David.

Sementara itu, hingga berita ini dibuat dan dikirim ke redaksi Surat Kabar Harian (SKH) Radar Utara, pihak KPU Provinsi Bengkulu masih belum bisa dikonfirmasi, lantaran komosioner tengah melakukan rapat. (tux)

__Terbit pada
16 September, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu