Rem Blong, Truk Batu Bara Terguling

BATIKNAU RU – Kecelakaan tunggal (laka tunggal, red), terjadi di ruas jalan Desa Batiknau, Kecamatan Batiknau Senin (19/10) sekitar pukul 14.00 WIB kemarin. Truk bermuatan batu bara yang dikemudikan Alex, ke tebing dengan kedalaman sekitar 3 meter. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saksi mata, Pauzi mengungkapkan, truk muatan batu bara itu melaju dari arah Kecamatan Ketahun. Saat melintasi tanjakan tak jauh dari Kantor Camat Batiknau. Laju truk telihat sangat cepat dan mengarah kepada sisi kiri jalan. Kuat dugaan akibat rem blong, truk pun keluar jalur hingga terperosok ke luar jalur jalan.

“Kuat dugaan truk terbalik hingga terperosok akibat rem blong,” akunya.
Kapolsek Batiknau, IPTU Alexander, SE melalui Kanit Reskrim, Bripka Ismail Suni membenarkan insiden kecelakaan tunggal tersebut.

“Hingga pukul 15.00 WIB (kemarin, red), badan truk belum dievakuasi. Kita juga mengimbau pada pengendara, khususnya kendaraan bertonase berat, agar berhati-hati saat melintasi jalur itu. Karena memang di lokasi itu kerap terjadi kecelakaan dan rata-rata dialami truk bermuatan berat,” demikian Suni. (jho)

__Terbit pada
20 Oktober, 2020
__Kategori
Agropolitan