Rekrutmen TNI, Utamakan Putra-Putri Daerah

ARGA MAKMUR RU – Penguatan pasukan di Komando Distrik Militer (Kodim), terus dilakukan. Apalagi tahun ini, rekrutmen Tentara Nasional Indonesia (TNI), kuota pengadaannya ditambah 30 persen secara nasional. Skema pengadaannya relatif sama dengan tahun lalu.

Mengutamakan putra-putri daerah dan akan dikembalikan ke daerah penugasan. Dandim 0423 Bengkulu Utara (BU), Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si, kepada Radar Utara, mengamini soal ini.

Dandim menyampaikan, TNI tahun ini menunggu dan memberikan kesempatan terbuka putra-putri terbaik daerah, untuk bergabung bersama dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di garda terdepan.

“Skema rekrutmen sama. Putra-putri daerah, akan dikembalikan ke daerah masing-masing,” kata Dandim, kemarin.

Disinggung soal rencana keberadaan kompi teritorial? Agung menyampaikan hal itu tengah dalam perencanaan. Secara umum, lanjut dia, keberadaan kompi teritorial yang masih akan melewati uji teori dan sebagainya itu, secara umum guna meningkatkan fungsi-fungsi teritorial yang diemban Kodim atas bimbingan dan petunjuk Komando Resor Militer (Korem).

“Penguatan fungsi ini, untuk memaksimalkan fungsi dan tugas-tugas TNI selain perang dan penguatan awal dan imbangan,” pungkasnya. (bep)

__Terbit pada
13 Januari, 2021
__Kategori
News