Ratusan Orang Ikuti Uji Kompetensi THLT Sekwan

TUBEI RU – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Rabu (28/4) kemarin, menggelar tes uji kompetensi Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) untuk tahun anggaran (TA) 2021. Diikuti sebanyak 313 peserta itu, dilaksanakan di gedung Paripurna DPRD setempat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Lebong, Indra Gunawan, S.Pi, M.Si didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Lebong, Ganda Prawira, SE menyebutkan, tes uji kompetensi perekrutan THLT TA 2021 ini diikuti sebanyak 313 peserta pelamar.

“Dari sebanyak 313 peserta yang mengikuti uji kompetensi hari ini (kemarin, red), akan diselaksi menjadi sebanyak 199 THLT untuk diterima di Sekretariat DPRD Lebong,” kata Ganda, kemarin.

Dia menerangkan, jumlah itu berdasarkan kebutuhan dan sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2021, pihaknya akan merekrut sebanyak 199 THLT di Sekretariat DPRD Lebong.

Selain itu, dia berharap, peserta yang lulus nanti benar-benar yang berkompeten, dan benar-benar mengerti aturan dalam bekerja.

“Saya pribadi berharap, peserta yang lulus nantinya benar-benar peserta yang ingin bekerja dan tau aturan kerja. Jangan seperti selama ini, sebagian THLT kita hanya lihat daftar namanya saja, terapi tidak pernah tau orangnya yang mana,” bebernya.

Lebih jauh, dia juga menyampaikan, pelaksanaan kompetensi ini di bagi dua tahap, mengingat jumlah peserta yang banyak dan juga untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk uji kompetensi ini juga kita bagi dua tahap, pertama pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB. Kemudian, tahap kedua pukul 11.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB, agar tidak berdesak-desakan di tengah situasi pandemi ini,” tandasnya. (oce)