Puskeswan Pastikan Hewan Kurban Dalam Kondisi Sehat

PUTRI HIJAU RU – Tim pemeriksa kesehatan hewan telah diturunkan oleh Puskeswan Putri Hijau untuk mengecek atau memastikan kondisi kesehatan seluruh calon hewan kurban yang sebelumnya sudah terdata. Dari hasil pengecekan yang berlangsung sejak beberapa hari ini.

Dipastikan, tidak ada calon hewan kurban yang dalam kondisi sakit. Seluruh calon hewan kurban dalam keadaan sehat dan layak untuk di konsumsi oleh masyarakat. “Tim sudah kita turunkan sejak beberapa hari untuk mengecek langsung kesehatan calon hewan kurban.

Tidak ada kasus. Hingga saat ini (kemarin, Red) seluruh calon hewan kurban dalam keadaan sehat dan layak untuk dikonsumsi,” terang Kepala Puskeswan Putri Hijau, Eri Zull, S.Pt.

Ditegaskan Eri, pemeriksaan terhadap kesehatan calon hewan kurban ini akan berlangsung hingga H-1 lebaran Idul Adha (hari ini, Red). Bahkan proses pemotongan hewan kurban pun, akan dipantau langsung oleh tim kesehatan dari Puskeswan.

“Pokoknya dari sebelum di sembelih sampai proses pendistribusian daging ke masyarakat akan kita pantau. Dengan harapan daging yang diterima masyarakat nantinya benar-benar hiegenis,” tandasnya. (sig)

__Terbit pada
30 Juli, 2020
__Kategori
Ketrina