Puluhan Guru Mulai Divaksin

HULU PALIK RU – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mulai menyasar pada tenaga pendidikan atau guru. Salah satunya terlihat di wilayah Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Selasa (5/5/2021) kemarin. Puluhan guru telah mulai mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Hulu Palik.

Kepala Puskesmas Hulu Palik, Cokro, S.Km mengatakan, setidaknya ada sebanyak 26 guru yang telah diberikan vaksin pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini.

“Tapi selain guru. Ada juga tenaga kesehatan sebanyak 3 orang dan lansia 1 orang. Jadi totalnya ada 30 orang yang divaksin hari ini,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menerangkan jika di dalam agenda vaksinasi ini akan dilakukan dalam dua hari atau bahkan tugas hari. Sebab, ada sebanyak 80 dosis yang di sediakan untuk kegiatan tersebut.

“InsyaAllah, hari Kamis besok. Kita lanjutkan lagi vaksinasinya. Fokusnya tetap untuk para dewan guru dan lansia, meski ada Nakes juga kita vaksin untuk hari ini. Namun itu, karena kemarin mereka belum bisa di vaksin,” tandasnya. (sfa)