PT Air Muring Beralih ke Tanaman Kelapa Sawit

PUTRI HIJAU RU – GM PT Air Muring, Toga, membenarkan wacana konversi tanaman yang semula fokus pada getah karet, berganti ke tanaman kelapa sawit. Diungkapkan Toga, konversi tanaman ini sedang dalam proses pengajuan izin ke Pemkab BU. Jika seluruh tahapan berjalan mulus, kata Toga, pada tahun 2022 mendatang, pihaknya merealisasikan pembangunan pabrik sawit di wilayah HGU-nya.

“Kita lagi ajukan ke Pemda BU. Kalau tidak ada halangan tahun 2022, kita sudah mulai bangun pabrik. Dan tanaman perdana kita kemungkinan di tahun 2024 sudah mulai produksi. Sebelum itu, kita akan beli buah masyarakat dulu,” terangnya disela kunjungannya ke kantor Divisi III PT Air Muring dalam rangka meninjau pelaksanaan program TMMD.

Ditambahkan Toga, kedepan juga akan ada hal-hal yang harus dilaksanakan oleh pihaknya dalam mendukung kegiatan perusahaan yang berganti jenis tanaman inj sesuai petunjuk yang diberikan oleh Pemkab BU.

“Ke depan, kita juga sudah diberi petunjuk oleh Pemda BU soal bagai mana membangun plasma dan lain sebagainya. Semua itu sedang proses kita bicarakan,” demikian Toga.(sig)

__Terbit pada
2 Juli, 2020
__Kategori
Ketrina