Polisi Perketat Prokes

PADANG JAYA RU – Untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes), di wilayah Kecamatan Padang Jaya, Polisi bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan.
Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Padang Jaya sudah memantau penerapan protokol kesehatan di beberapa lokasi pelayanan publik seperti halnya di instansi dan perkantoran lainnya.

Menurut Kapolsek Padang Jaya, IPTU Saman Saputra SH MH melalui Babinkantibmas Sumar Yanto, penerapan ini sudah lama dilakukan, sebagai bentuk upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Penerapan Protokol kesehatan yang dimaksud, pihaknya mengutamakan penggunaan masker dan razin cuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Minimal masyarakat sudah membiasakan menggunakan masker saat keluar rumah,” katanya.

Diakuinya, selama diperbolehkan masyarakat menggelar pesta pernikahan, tentu dalam pengurusan perizinan kita juga pantau dan himbau agar masyarakat patuhi 3 M, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Mari bersama-sama kita lawan Covid-19. Agar pandemi segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali dengan aman dan sehat,” demikian Babin. (**)