Polisi Pantau Kampanye Cagub

TUBEI RU – Sehubungan dengan agenda tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, kampanye pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Lebong serta paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, yang saat ini mulai dimanfaatkan dari masing-masing paslon mendatangi sekaligus mencari dukungan dari para simpatisan.

Pantauan RU, Rabu (28/10) kemari, paslon Gubernur nomor urut 1, Helmi Hasan telah melakukan kampanye di Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong.

Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIk melalui Kabag Ops, AKP. Rafenil Yaumil Rahman mengatakan, selain mengamankan jalannya kampanye terbatas, juga bertugas untuk mengawal kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Itu agar, pelaksanaan kampanye berjalan aman, damai, sehat dan selamat dari Covid-19. Personil yang diterjunkan Kasubsatgas Stafgab Kampanye, AKP. L Naibaho beserta 5 anggotanya,” kata Kabag Ops.

Menurutnya, memasuki tahapan kampanye Pemilukada maka pengamanan semakin ditingkatkan. Hal ini, tidak lain sebagai bentuk dukungan terhadap pemilu yang bersih, sehingga pihaknya siap mengawal pemilu Lebong.

“Personil pengamanan kampanye selalu mengingatkan tim dan simpatisan untuk selalu mematuhi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada,” tukasnya.

Adapun personil pengamanan Kasubsatgas Stafgab, AKP L Naibaho yang juga Kapolsek Lebong Selatan beserta empat personil lainnya yang turun langsung melakukan pengamanan. (oce)

__Terbit pada
30 Oktober, 2020
__Kategori
Rejang Lebong