Pleno DPSHP, Mata Pilih Dapil IV Tembus 72.243

PUTRI HIJAU RU – Enam kecamatan di wilayah dapil IV Kabupaten BU meliputi Kecamatan Putri Hijau, Marga Sakti Sebelat, Ketahun, Pinang Raya, Ulok Kupai dan Napal Putih telah melaksanakan pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Pleno DPSHP yang dipimpin oleh PPK di enam kecamatan tersebut, masing-masing wilayah seperti Kecamatan Putri Hijau terdapat 15.270 mata pilih, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) terdapat 11.091, Kecamatan Ketahun terdapat 13.971 mata pilih, Kecamatan Pinang Raya terdapat 17.229, Kecamatan Ulok Kupai terdapat 8.876 mata pilih dan Kecamatan Napal Putih terdapat 5.806 mata pilih.

Dengan demikian, pada tahap awal pendataan oleh PPK ini, wilayah dapil IV BU akan menyumbangkan 72.243 mata pilih pada Pemilu 9 Desember mendatang. Kendati demikian, angka ini belum dinyatakan final karena masih ada tahapan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang masih berpotensi ada penambahan mata pilih.

“Dari DPSHP yang kita lakukan ada penambahan mata pilih karena ada penambahan tiga wilayah yang baru bergabung di Kecamatan Pinang Raya. Dan tidak signifikan karena data AKWK dari KPU banyak berkurang akibat status mata pilih yang sudah meninggal dan data ganda.

DPSHP ini akan kita sempurnakan melalui tahapan penetapan DPT,” terang Ketua PPK Pinang Raya, Giarto, S.Ap. Hal senada turut sampaikan oleh Ketua PPK Napal Putih, Bambang Abdu Mutalib, M.Pd. Hasil pleno DPSHP ini belum menjadi data final karena masih ada tahapan penetapan DPT. “Kita masih ada tahapan penetapan DPT,” demikian Bambang.(sig)

__Terbit pada
12 Oktober, 2020
__Kategori
Ketrina