PKM Monitoring Program Jambanisasi

ULOK KUPAI RU – Keseriusan Puskesmas (PKM) Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai dalam mengatasi kasus stunting di wilayah kerjanya terus dilakukan.
Teranyar, jajaran PKM Tanjung Harapan yang dipimpin langsung Kepala PKM, Harmen, SKM, melaksanakan monitoring kepada dua desa binaannya yang sedang fokus mengatasi kasus stunting melalui program jambanisasi yang didukung dari dana desa (DD).

Dikatakan Harmen, monitoring dilakukan agar desa selalu konsisten dalam melaksanakan program kesehatan yang ditujukan dalam rangka penanganan dan pengentasan kasus stunting kepada desa di wilayah kerjanya.

Bahkan lanjut Harmen, monitoring ini tidak hanya dilakukan oleh petugas PKM. Tetapi juga melibatkan unsur terkait di jajaran Tripika kecamatan.  “Ada tiga desa yakni Desa Pondok Bakil, Talang berantai dan Air Lelangi, yang menjadi fokus monitoring kita hari ini (kemarin, Red).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut program jambanisasi yang di dukung dari DD dalam rangka penanganan dan pengentasan kasus stunting di desa tersebut. Dan kegiatan yang sama akan terus kita lakukan kepada desa lainnya.

Supaya pada akhir tahun ini dan tahun depan. Target kita untuk mengatasi kasus stunting di wilayah kerja kita bisa tercapai maksimal,” demikian Harmen.(sig)

__Terbit pada
14 Oktober, 2020
__Kategori
Ketrina