PKK Desa Diminta Bantu Ketahanan Pangan

NAPAL PUTIH RU – Pembinaan oleh tim PKK Kabupaten BU kepada PKK Desa Gembung Raya dan Kinal Jaya Kecamatan Napal Putih pada hari Selasa (30/6) kemarin, telah terlaksana. Diakui Camat Napal Putih, Abdul Hadi, SIP, pembinaan PKK dua desa di wilayah kerjanya, merupakan pembinaan pertama pada tahun 2020 yang tertunda akibat Covid-19.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua PKK Kabupaten BU, Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian ini, seluruh PKK desa di Kecamatan Napal Putih khususnya PKK Desa Gembung Raya dan Kinal Jaya diharapkan membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan.

Diungkapkan Camat, wabah Covid-19 di negara ini membuat sendi perekonomian masyarakat lesu sehingga mempengaruhi kebutuhan pangan masyarakat di desa. Untuk itu, ketua PKK BU meminta PKK desa memanfaatkan halaman pekarangan untuk ditanami tanaman produktif seperti sayuran yang bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat tanpa harus merogoh kocek.

“Selain mengecek kinerja PKK desa dari sisi administrasi. PKK desa juga diminta untuk serius mengelola pekarangan dengan menanami tanaman produktif seperti sayuran untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Bahkan sebagai wujud dukungan, PKK Kabupaten siap memfasilitasi bibit tanaman yang dibutuhkan PKK desa,” demikian Camat.(sig)

__Terbit pada
1 Juli, 2020
__Kategori
Ketrina