Pilkada Seluma, Suparto Isyaratkan Berpasangan Dengan Tamtam Ail

BENGKULU RU – Konstalasi politik menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seluma yang digelar pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 tampaknya bakal berlangsung sengit. Ini setelah sejumlah nama kandidat bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati mulai mengerucut, yang diantaranya Wakil Bupati Seluma Suparto mengisyaratkan menggandeng Noviawan Ail.

Noviawan Ail ketika dikonfirmasi mengaku, diajak Wakil Bupati Seluma (Suparto, red) untuk maju pada Pilbup di Kabupaten Seluma. “Tetnu saja saya siap berpasangan dengan Pak Suparto pada Pilbup Seluma. Tapi sebelumnya, saya sempat mempertanyakan kesiapan partai politik (parpol) pengusung,” ungkap pria yang kerap disapa Tamtam Ail ini, Jumat (10/7).

Menurut Tamtam, sebelumnya sudah beberapa kali dirinya mengadakan pertemuan dengan Suparto, baik di Jakarta dan juga di Bengkulu yang pembicaraannya awalnya terkait peluang investor, yang berniat menanamkan investasi dan wacana Pilbup Seluma. Tetapi karena waktu Pilbup masih lama, komunikasi sebetulnya tidak berhenti dan terus berlangsung meski sedikit dibatasi.

“Hingga saat ini ajakan serius muncul untuk berpasangan, guna mewujudkan rencana besar membangun Kabupaten Seluma dalam 5 tahun mendatang. Dari pertanyaan saya mengenai parpol pengusung, Pak Suparto saat ini tengah intens melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan yang memiliki 5 kursi dan Golkar sebanyak 4 kursi di DPRD Kabupaten Seluma,” beber Putra Sudirman Ail ini.

Lebih jauh dikatakannya, dengan adanya ajakan serius dari Wabup Seluma, dirinya tentu juga bakal menyiapkan dan telah berkomunikasi dengan parpol lain yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Seluma. “Insya Allah, jika parpol pengusung sudah ada, kami siap berpasangan dengan Pak Suparto sebagai kandidat balon Bupati dan saya wakilnya,” singkat Tamtam. (tux)

__Terbit pada
11 Juli, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu