Pertashop Mampu Dorong Peningkatan Ekonomi Desa

BENGKULU RU – Kehadiran Pertashop yang sebelumnya diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE diyakini dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat desa. Ini disampaikan Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf. Menurutnya, Pertashop mendukung Program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

“Jadi dampak positifnya dapat mendorong perekonomian masyarakat. Mengingat Pertashop seperti halnya di desa Pino Raya yang sudah diresmikan Pak Wagub Bengkulu didampingi Sales Area Manager Lampung-Bengkulu Donny Brilianto dan Sales Branch Manager (SBM) Rayon VI Bengkulu Handy Tri Husodo, dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) melibatkan masyarakat lokal,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Rifky, Pertashop yang merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG yang tidak atau belum terlayani lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU. Pertashop sendiri menyediakan kebutuhan BBM dengan kualitas terbaik seperti Pertamax dan Dexlite.

“Selain itu juga produk unggulan Pertamina lainnya, seperti LPG Bright Gas dan Pelumas, yang tentunya memiliki jaminan kualitasnya. Takaran juga kiga pastikan tepat, serta harganya sama dengan yang dijual di SPBU. Untuk Pertashop di desa Pino Raya menyediakan BBM berkualitas seperti Pertamax dan Dexlite dengan kapasitas 3.000 liter,” ujarnya.

Sebelumnya, Wagub Bengkulu menyampaikan, Pertashop ini merupakan program kemitraan Pertamina dan desa, sebagai upaya pemerataan distribusi BBM dan LPG. “Tentunya kita berharap keberadaan Pertashop ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan BBM dan LPG. Selain itu juga dapat membuka lapangan kerja baru,” kata Dedy.

Dibagian lain, Kades Pasar Pino, Sulman menyampaikan, kehadiran Pertashop ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan BBM bekualitas bagi warga desa. “Karena bentuknya kemitraan, kitapun menargetkan dengan Pertashop ini juga dapat menjadi sumber pendapatan bagi desa,” demikian Sulman. (tux)

__Terbit pada
6 Agustus, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu