Pertanyakan Realisasi dan Target OPD

KEPAHIANG RU – Setelah sebelumnya Komisi I dan II DPRD Kepahiang yang memberikan Kritik dan saran terhadap beberapa OPD yang dinilai tidak bisa mencapai target dan kinerja yang belum maksimal. Seperti Dinas Perikanan dan Pertanian yang dinilai.

Pencapaian PAD dari sektor Perikanan lemah, sorotan terhadap DPPKBP3A karena kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi juga menjadi perhatian serius. Dinsos yang diminta untuk bersuara terkait rumah singgah ODGJ dan segera menyampaikan usulan mereka Kepada Bupati, lemahnya program penegakan perda oleh satpol PP, masalah penerbitan KTP yang belum menyuluruh bagi masyarakat pada Dinas Dukcapil dan peningkatan peran dan urusan pemerintahan pada Dinas Komunikasi, Informatika persandian dan statistik dan hal lainnya.
Kali ini, giliran Komisi III DPRD Kepahiang yang Pertanyakan Realisasi dan Target OPD dari mitra kerjanya.

Ketua komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang, A Haris, SE saat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kepahiang tahun 2020 pada Rabu (21/04) kemaren menyampaikan, pihaknya mempertanyakan capaian realisasi dan target OPD mitra kerja Komisi III sekaligus memberikan catatan strategis dalam rangka perbaikan bagi OPD mitra kerja Komisi III yang terdiri dari Badan Keuangan Daerah, BPBD, DPMPTSP, Dinas PU, Perhubungan, Bapeda dan Dinas Lingkungan Hidup. Bersambung………. (Baca selengkapnya di Surat Kabar Harian Radar Utara, edisi Jumat, 23 April 2021) Atau berlangganan E-Paper Radar Utara melalui LINK INI