Pertamina Santuni 653 Anak Yatim

BENGKULU RU – PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyantuni sebanyak 653 anak yatim, yang tersebar di 5 provinsi dalam wilayah Sumbagsel. Pemberian santuan dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, PT. Pertamina menyiapkan total dana santuan senilai Rp 170 juta.

“653 anak yatim piatu tersebut dari 22 panti asuhan yang tersebar di wilayah 5 provinsi se-Sumbagsel. Pemberian santunan sudah kita mulai sejak awal bulan ini,” ungkap Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II PT. Pertamina Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan, Rabu (12/5).

Menurutnya, pemberian santunan ini rutin digelar setiap tahun jelang hari-hari raya besar, dan ini sebagai wujud pihaknya dalam berbagi kebaikan.

“Yang namanya kebaikan ketika di bulan Ramadhan, tentu saja amalnya dilipatgandakan. Kita berharap dengan santuan ini masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran Pertamina,” harapnya.

Dalam implementasi pemberian santunan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19, yang belum sepenuhnya berakhir.

“Kegiatan ini juga merupakan komitmen sosial Pertamina yang sejalan dengan nilai Environment, Social, & Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk menghapus kemiskinan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Panti Asuhan Swasta Mandiri di Provinsi Bengkulu, Hofia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pertamina atas perhatian yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan.

“Sehingga anak-anak dapat merasakan indahnya hari kemenangan. Semoga kegiatan operasi Pertamina di bulan Ramadhan ini penuh keberkahan,” tutup Hofia. (tux)