Pertamina Bangun Depot, Suplai LPG Dikirim Langsung ke Bengkulu

BENGKULU RU – PT Pertamina (Persero) merencanakan pembangunan depot Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah pelabuhan Pulau Baai. Dengan begitu, untuk suplai LPG demi memenuhi kebutuhan masyarakat nantinya langsung dikirim ke Bengkulu, tidak lagi melalui jalur darat seperti yang terjadi selama ini.

GM MOR II PT Pertamina (Persero) Sumatera Bagan Selatan (Sumbagsel), Asep Wicaksono Hadi mengatakan, pembangunan depot suplai LPG itu tengah dijajaki. Saat ini sudah sampai pada proses perizinan dari Kementerian terkait. “Kita mendirikan depot itu dalam rangka meningkatkan kehandalan suplai LPG di Bengkulu,” ungkap Asep.

Karena, lanjut Asep, suplai atau stoknya LPG nanti langsung dikirim melalui pelabuhan Pulau Baai. Selama inikan untuk stok disuplai dari Palembang melalui jalan darat. “Dengan menggunakan mobil tangki, dan itu sangat riskan. Jika ada depot disini, tentunya lebih aman,” ungkap Asep yang sempat menggelar audiensi langsung dengan Pemprov Bengkulu.

Kemudian, sambung Asep, juga dapat membackup suplai LPG untuk daerah lain di Pulau Sumatera ini. Pihaknya menargetkan tahun ini pembangunan depot bisa terlaksana. “Mengingat pengurusan perizinan-perizinan untuk pembangunan depot LPG masih berproses. Target kita September tahun ini pengerjaannya bisa dimulai,” tegas Asep.

Sementara Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menyambut baik usulan tersebut. Menurutnya, dengan pembangunan depot LPG tentu saja dapat membantu ketersediaan LPG di Bengkulu, termasuk juga wilayah Sumatera.

“Kita mendukung rencana pembangunan depot yang dimaksud. Tentu saja diharapkan juga memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi daerah,” singkatnya. (tux)

__Terbit pada
6 Juni, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu