Perluas Lahan Masjid Agung

KEPAHIANG RU – Pemkab Kepahiang mewacanakan di lokasi Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang akan dibangun perkantoran islami yang terdiri dari kantor MUI, Baznas, FKUB, Ormas Kepahiang dan sejumlah bangunan islami lainnya.

Dapat hibah dari Pemprov Bengkulu lahan Masjid Agung Baitul Hikmah baru seluas 2 Ha saja, secara bertahap Pemkab Kepahiang akan melakukan perluasan dengan membebaskan lahan tepatnya belakang masjid agung.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengatakan, untuk memakmurkan Masjid Agung Kepahiang, sejumlah bangunan akan didirikan tak jauh dari lokasi masjid. Hanya saja pembangunan tidak bisa dilakukan secara langsung dan masih membutuhkan hingga 2 tahun ke depan.

“Tahun depan kita akan anggarkan dulu untuk pembebasan lahannya. Kalau lahan sudah milik Pemkab Kepahiang, baru pembangunan komplek kantor bernuansa Islami di kawasan Masjid Agung kita realisasikan,” kata bupati.

Sehingga, lanjut bupati, tidak hanya Masjid Agung saja yang berdiri, tapi bangunan lainnya juga tersedia tak jauh dari lokasi masjid. Dirinya berharap, Masjid Agung Kepahiang bisa dikunjungi masyarakat Kepahiang serta luar msyarakat Kepahiang, karena masjid akan di desain bukan hanya untuk menjalankan ibadah tapi masyarakat juga bisa beristrirahat.

“Lahan parkirnya kita perluas, bangunan lain akan kita dirikan dan Masjid Agungnya sendiri akan kita percantik. Semoga saja rencana jangka panjang ini nantinya bisa terwujud, sehingga Masjid Agung Kepahiang bisa makmur kedepannya,” demikian bupati. (cw2)

__Terbit pada
14 Agustus, 2020
__Kategori
Kepahiang