Penyaluran BLT Ditarget Tiga Bulan

PINANG RAYA RU – Kerja cepat terus diusahakan oleh Pemdes Air Sekamanak Kecamatan Pinang Raya dalam menyukseskan penyaluran program BLT-DD di desanya, berbuah manis. Teranyar, Kades Air Sekamanak, Adrongi menerangkan, penyaluran program BLT-DD sudah memasuki jatah bulan kedua.

Bahkan kata Adrongi, pemerintah desa tengah mengupayakan untuk pencairan dan penyaluran BLT-DD kepada 27 KPM untuk jatah bulan ketiga. Adrongi optimis, dengan capaian ini, sebelum memasuki lebaran idul fitri, desa dapat menyalurkan program BLT-DD sebesar Rp 300 ribu/bulan kepada masyarakatnya sampai di bulan ketiga.

“Kami sedang memproses pencairan bulan ketiga. Kita targetkan sebelum lebaran, 27 KPM bisa menerima BLT-DD sebanyak tiga kali atau tiga bulan,” terangnya.

Adrongi berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program bantuan BLT-DD dari desa untuk keperluan mencukupi kebutuhan rumah tangga. Jangan sampai, kata Adrongi, uang bantuan yang diberikan oleh desa dalam rangka menghadapi dampak pandemi Covid-19, ini dipergunakan untuk keperluan konsumtif atau kebutuhan yang kurang bermanfaat.

“Karena bantuan ini diberikan kepada masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pangannya selama menghadapi masa pandemi Covid-19 yang berdampak kepada seluruh sektor khususnya sektor ekonomi,” pinta Kades.(sig)