Penanganan Covid-19 Prioritas, APBDP Disahkan Akhir Bulan

BENGKULU RU – Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) menjadi salah satu yangdiprioritaskan dalam realisasi APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2020. Disisi lain APBD Perubahan sendiri ditargetkan akhir bulan ini disahkan, sehingga nantinya dengan waktu tersisa bisa terealisasi.

Sekdaprov Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si mengatakan, sampai dengan saat ini pembahasan masih dilakukan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Komisi DPRD yang menjadi mitra. “Kita menargetkan dapat selesai tepat waktu,” ungkap Hamka diwawancarai usai menghadiri rapat pembahasan APBD Perubahan di Sektetariat DPRD Provinsi Bengkulu, Kamis (24/9) kemarin.

Menurutnya, dalam APBD Perubahan tahun ini, yang menjadi prioritas salah satunyauntuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. “Mulai dari sektor kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dimana akibat dampak ini ekonomi masyarakat terpuruk,” katanya.

Selain itu, lanjut Hamka, juga diarahkan untuk program-program yang sifatnya mendesak. Baik itu berupa pekerjaan fisik dan juga pembayaran utang pada rekanan. “Tapi tetap saja disesuaikan dengan kemampuan keuangan, dan waktu yang tersisa. Kalau soal utang pasti kita prioritaskan, mengingat rekanan sudah menyelesaikan pekerjaannya,” ujar Hamka.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Ip, MM mengatakan, sejauh ini pembahasan APBD Perubahan masih dilakukan Komisi bersama mitra. “Sejak awal kita sudah mewanti-wanti agar pembahasannya selesai tepat waktu. Mengingat kita menargetkan tanggal 30 September ini, APBD Perubahan bisa disahkan,” singkat Ihsan. (tux)

__Terbit pada
25 September, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu